Rihlah Tarbawiyah CRB

SPEAK YOUR MIND
  • slide
  • slide

Alhamdulillah atas izin Alloh Subhanahu Wa Ta’alaa, Yayasan Cinta Remaja Bangsa telah sukses mengadakan Rihlah Tarbawiyah yang dilaksanakan pada hari Rabu-Kamis, 6-7 Agustus 2014, di Villa Rafain, Jl. Pasir Muncang, Megamendung, Kabupaten Bogor. Acara tersebut diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 24 personil lama dan 16 personil baru.

Acara ini dilakukan dengan tujuan untuk menanamkan jiwa haroki dan mentarbiyah kembali kepada masing-masing peserta CRB, sekaligus bersilaturahim di bulan Syawal setelah masing-masing peserta sibuk melaksanakan ibadah-ibadah Fardiyah di bulan suci Ramadhan. Di samping itu acara ini juga bertujuan untuk mengakrabkan kembali personil CRB serta pengenalan tugas bagi calon personil baru yang akan dimagangkan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia, Ust. Abdul Salam S.Sy.

Dalam acara ini, para peserta merasa gembira karena bisa saling bertatap muka, bercanda, berjabat tangan dan melepaskan rasa rindu setelah melewati libur hari raya Iedul Fitri. Satu hal yang sangat penting dalam acara ini adalah para peserta bisa menerima materi tausiyah yang disampaikan oleh beberapa ustadz CRB seperti, Ust. Dr. M. Sarbini, M.H.I., yang menyampaikan materi dengan tema Pertempuran Abadi Sepanjang Masa, Ust. Abdul Wahid, Lc., M.E.I., dengan tema Hakikat Dan Perjalanan Kehidupan Manusia, Ust. Anas Abdillah, S.Ud., dengan tema Menyongsong Seruan Dakwah Ilalloh, M. Ilyas, S. Kom., dengan tema Urgensi Remaja Dalam Perubahan Umat.

Selain mendapat materi tausiyah, peserta juga dapat mengikuti game-game menarik yang bersifat mendidik dan melatih kebersamaan dalam sebuah jam’ah. Dalam sambutan penutupnya ketua panitia mengatakan mudah-mudahan acara ini benar-benar berkesan dan memberi manfaat bagi semua peserta CRB yang mengikutinya serta bisa dilanjutkan di waktu mendatang dengan acara yang lebih menarik dan bisa diikuti oleh semua anggota dan simpatisan CRB di seluruh wilayah baik Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.

Dokumentasi kegiatan bisa dilihat disini

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *