Penggenggam Bara Api

SPEAK YOUR MIND

Sahabat RB, resah dan gelisah rasanya tatkala mendengar saudara-saudara muslim kita dibelahan dunia lain yang dibantai dan di lecehkan oleh musuh-musuh Alloh, oleh Rezim kafir basyar asad, komunis rusia dan Budha kafir dari myanmar, merekalah yang telah membuat bumi ini menangis, membuat umat islam terluka dan membuat umat islam geram atas kelakuan keji mereka kepada sudara-saudar kita di Syam/ Aleppo, Rohingya myanmar.

Mereka telah mengusir saudara-saudara kita dengan paksa, mereka telah mebunuh bayi-bayi yang tak berdosa, membunuh wanita-wanita muslimah dan mereka telah menghancurkan tempat-tempat tinggal mereka.

Apakah kalian tau wahai sahabat mengepa mereka (Kafir Syiah dan Rusia) menghancurkan wilayah saudara-saudara kita….??? ya sahabat, mereka menghancurkan negri Syam karena penduduk Syam Telah beriman kepada Robb yang Esa, karena penduduk Syam membenci kekafiran dan karena penduduk Syam telah mengikrarkan 2 kalimat syahadat.

Itulah sebab mereka memerangi saudara-saudara kita, mereka kafir Syiah dan Rusia tidak akan pernah diam sampai penduduk Syam mengikuti mereka.

وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلا نَصِيرٍ (١٢٠

Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu sebelum kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah, “Sesungguhnya petunjuk Alloh itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. dan jika kamu mengikuti keinginan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Alloh tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.(QS. Al-baqarah:120)

Begitulah sahabat RB, Alloh Azza wa jalla telah memberitahukan bahwasannya orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan pernah merasa Ridho/ rela  sampai orang-orang yang beriman mengikuti langkah-langkah mereka, mereka akan menggunakan berbagai macam cara untuk menjadikan orang-orang yang beriman menjadi pengikut mereka. Kita berlindung kepada Alloh agar senantiasa istiqomah diatas jalan Islam.

Dari Anas bin Malik radhiyAllohu ‘anhu, Rasulullah shallAllohu ‘alaihi wa sallam bersabda,

يَأْتِى عَلَى النَّاسِ زَمَانٌ الصَّابِرُ فِيهِمْ عَلَى دِينِهِ كَالْقَابِضِ عَلَى الْجَمْرِ

Akan datang kepada manusia suatu zaman, orang yang berpegang teguh pada agamanya seperti orang yang menggenggam bara api.” (HR. Tirmidzi no. 2260. Al Hafizh Abu Thohir mengatakan bahwa hadits ini hasan).
Itulah gambaran orang yang konsekuen dengan ajaran Islam saat ini, yang ingin terus menjalankan ibadah sesuai sunnah Rasul –shallAllohu ‘alaihi wa sallam-, begitu sulitnya dan begitu beratnya.

Kadang cacian yang mesti diterima. Kadang dikucilkan oleh masyarakat sekitar. Kadang jadi bahan omongan yang tidak enak. Sampai-sampai ada yang nyawanya dan keluarganya terancam. Demikianlah resikonya. Namun nantikan balasannya di sisi Alloh yang luar biasa andai mau bersabar.

Ingatlah janji Alloh,

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS. Az Zumar: 10).

>>Oleh : Ahmad Haerudin, S.Pd.I.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *