Pacaran??? So What???

SPEAK YOUR MIND

pacaran taaruf menurut islam

         Sahabat CRB Rahimakumullah!!! Cinta itu memang anugerah dan mempunyai rasa cinta pun sudah menjadi fitrah bagi manusia. Tapi kita harus hati-hati dalam mengekspresikannya. Jangan sampai diekspresikan sesuai hawa nafsu dan bisikan setan belaka. Contohnya “pacaran”.

         Kita semua pasti tahu bahwa pacaran itu dilarang dan haram di dalam Islam. Bagaimana pun bentuknya tetap saja perbuatan maksiat. Ya, sekalipun long distance relationship (LDR) atau pasaran jarak jauh, yang namanya pasaran akan berbuah petaka alias dosa. Baik komunikasi langsung atau chatting lewat medsos.

         Sahabat CRB!!! Pacaran itu pintu gerbang dari segala bentuk perzinaan. Jangan salah, yang namanya pacaran itu pasti banyak maunya. Dari mulai kemaksiatan terkecil seperti saling berkomunikasi mesra hingga perzinaan yang mengundang petaka.

    Allah ﷻ sudah mewanti-wanti kita seperti dalam firman-Nya: “Dan janganlah kalian mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS al-Israa [17]: 32)

      Mendekatinya saja sudah dilarang atau diharamkan, apalagi melakukannya. Dalam ayat di atas Allah ﷻ melarang kita mendekatinya, karena dengan mendekatinya kita telah melakukan kesalahan besar, yakni membuka gerbang semua pintu perzinaan.

       Cinta yang diekspresikan lewat pacaran itu melanggar aturan Allah ﷻ dan Nabi Muhammad ﷺ. Bukan ekspresi cinta yang benar karena lebih didominasi oleh nafsu yang buruk. Itu sebabnya, jangan sembarangan mencintai tanpa aturan.

       Terus bagaimana dong kalau saling suka??? Apakah tetap dosa??? Ya menikah!!! Itu solusi keren dari Islam. Mengikat hubungan yang sah dan halal dalam pernikahan. Tapi buat kamu yang masih sekolah fokus belajar dulu, terutama belajar ilmu Islam. Perbaiki dan persiapkan diri. Semakin kita baik dalam akhlak dan iman, maka kita pun sebenarnya sedang menginvestasikan masa depan kita untuk menjemput jodoh yang sesuai dengan akhlak dan iman kita. Karena laki-laki shaleh untuk wanita yang shalehah, dan laki-laki yang belum shaleh untuk wanita yang belum shalehah juga.

SO, TINGGALKAN PACARAN DARI SAAT IEU!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *