Kaum Muslimin Rohingya Adalah Kita !!!

SPEAK YOUR MIND

pesan dakwah crb31

       Sahabat CRB, mari sejenak kita berkunjung ke negeri tetangga kita di barat laut sana, negeri yang tengah berbalut luka karena hilangnya kemanusiaan dan menjalarnya jiwa budhisentrisme[1]  yang sangat menjengkelkan. Ya, Myanmar! Atau lebih mengerucut kepada wilayah Rohingya yang berada di barat daya negara ini.

        Banyak orang yang mengira bahwa konflik Rohingya ini masih hangat dibicarakan, padahal penindasan kaum Muslimin Rohingya ini sudah sangat lama terjadi, lebih dari 17 tahun terakhir. Ini benar-benar genosida[2] besar, selama enam Minggu terakhir ini lebih 2.000 muslim syahid, dan lebih 90.000 muslim diusir dari rumah-rumah mereka.

         Begitulah yang dilakukan kaum Kafirin ketika kaum Muslimin menjadi minoritas, selalu menindas. Hampir saja sejarah bosan dengan ini, karena hal ini terus berulang-ulang dari masa ke masa. Pengkhianatan dan penindasan terhadap kaum Muslimin yang kian menjalar, mengisi memori hitam dalam sejarah kaum Muslimin. Bahkan tidak sedikit yang memperlakukan Islam sebagai common enemy (musuh bersama) Naudzubillahi min dzaalik, semoga Allah SWT segera memberikan hidayah dengan rahmat-Nya atau membinasakan mereka dengan adzabnya yang pedih.

          Sahabat CRB, perlu kita ketahui bahwa penindasan kaum Muslimin di Rohingya itu adalah derita besar bagi kita. Jangan seolah acuh tak acuh melihatnya, karena mereka adalah saudara kita. Laa ilaaha illallaah telah mempersatukan kaum Muslimin dimana pun kita berada. Jadi menolong mereka adalah tanggung jawab kita semua, sekiranya kita tidak bisa menolong dengan materi maka do’akanlah mereka. Jangan hanya menjadi saksi bisu dan tak peduli, sangat dipertanyakan keimanannya.

           Mari kita bantu saudara-saudara kita di Rohingya dengan penuh kesadaran dan keimanan. Tidak disyaratkan hanya dengan harta, kita pun bisa membantu saudara-saudara kita dengan do’a, atau tulisan-tulisan dan kritik menyadarkan ditengah-tengah media massa. Wallohu a’lam, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keteguhan iman dan kesabaran kepada kaum Muslimin Rohingya, dan memberikan derajat syuhada bagi kaum Muslimin Rohingya yang gugur karena mempertahankan iman serta membela agama Allah SWT. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin

[1] Anggapan bahwa Agama Budha adalah agama yang paling unggul dan berkuasa

[2] Aksi pembunuhan massal, pengusiran dan pemusnahan kaum Muslimin
dari tanah Rohingya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *