Menuju Indonesia Emas dengan Perbaikan Moral Remaja Bangsa

SPEAK YOUR MIND

j4jnpu6ww6m1b621tp1j

          Tidak dapat disangkal lagi bahwa kualitas generasi muda kita merupakan cerminan masa depan bangsa. Suatu bangsa yang gagal membina generasi muda – moralitas dan kapabilitas- akan menjadi bangsa pecundang di kemudian hari. Negara-negara maju di dunia sangat khawatir dengan kelanjutan masa depan negara mereka. Apalah artinya kemajuan ekonomi, kecanggihan teknologi dan militer, kepemimpinan atas dunia, sementara generasi mudanya sedemikian rusak moralnya, bodoh dan tidak dapat diharapkan di masa depan. Bayang-bayang kemunduran atau bahkan kepunahan sebagai bangsa tampak begitu mencekam menakutkan.

       John Kennedy, seorang negarawan Amerika pernah mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kerusakan moral generasi muda Amerika, “Andai mereka disuruh berperang, hanya ada 1 dari 7 pemuda yang berani menghadapi musuh.” Maka, generasi muda Islam pun harus mempersiapkan diri agar mampu berkompetisi sekaligus mengambil peranan yang lebih besar. Karena pada hakikatnya, pemuda bangsa adalah mutiara-mutiara yang diharapkan satu hari akan menjadi penghias dan pewangi bagi agamanya juga bangsanya.

     Berbagai elemen bangsa Indonesia yang mayoritas muslim harus bangkit dan saling merangkul untuk mengembangkan berbagai program pembinaan generasi muda yang bermuara pada pencapaian kualitas iman dan takwa serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mumpuni.

          Pembinaan moralitas generasi muda semakin penting apabila melihat fenomena bangsa Indonesia di masa kini yang semakin terpuruk dalam krisis ekonomi yang parah dan bermuara pada rusaknya moral secara massal. Ya, sesungguhnya kita memiliki banyak sekali orang pandai di berbagai bidang, baik karena upaya otodidak maupun strata pendidikan yang tinggi hingga bergelar doktor dan profesor. Indonesia juga memiliki kekayaan alam dan sumber daya manusia yang luar biasa besar. Namun, semuanya tidak berdaya mengangkat derajat bangsa karena rusaknya moral yang membuat putaran roda pembangunan tidak bertenaga.

        Maka sebagai pionir kebangkitan bangsa, kita harus mempersiapkan langkah-langkah cantik menuju perubahan ke arah yang jauh lebih baik. Cara paling efektifnya adalah dengan memperbaiki moral anak bangsa dan remaja bangsa. Mari selamatkan bangsa bersama yayasan Cinta Remaja Bangsa!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *