Lukamu Juga Lukaku

SPEAK YOUR MIND

Di penghujung tahun 2016, umat Islam dan Dunia Islam dibuat berduka atas terjadinya genosida dan pembantaian kaum muslimin di ROHINGYA yang dilakukan oleh kafir Budha, yang dengan keji membakar hidup-hidup umat Islam di Rohingya; juga ALEPPO (Suriah) yang didalangi oleh seorang Kafir komunis (Rusia) dan Syi’ah (Basar asad & Iran).

Tentara kafir syiah dan Rusia mengepung kota Aleppo berhari-hari, bahkan dengan keji mereka membunuh orangtua, wanita dan anak-anak yang tidak berdosa. Ya Alloh berikanlah pertolongan kepada kaum muslimin Suriah dan Rohingya.

Sahabat RB, atas kejadian yang sangat memilukan itu, kaum muslimin di seluruh penjuru dunia berbondong-bondong mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Aleppo, seperti dengan halnya negara Turki yang mengirimkan beberapa mobil yang mengangkut logistik makanan dan obat-obatan, tidak lupa pula dari indonesia, kaum muslimin indonesia yang tergerak hatinya mereka berbondong-bondong menginfakan hartanya untuk disalurkan ke Aleppo.

Sahabat, perlu kita ketahui bahwasannya kondisi Aleppo sangat mencekam dan mengerikan, tidak adanya sumber makanan dan obat-obatan,  semu wilayah perbatasan ditutup oleh Rezim Kafir Basyar asad dan sekutunya Rusia, sehingga sulit untuk memasok bantuan makanan dan obat-obatan.

Sahabat, perlu kita ketahui bahwasannya ada hak-hak sesama muslim yang harus dipenuh, diantaranya adalah:

  1. Mencintainya karena Alloh Azza wa jalla
  2. Mendamaikan jika ada perselisihan
  3. Mendo’akan kebaikan, kemaslahatan dan ampunan bagi kaum muslimin

Hak seorang muslim terhadap sesama muslim itu ada enam:

  1. Jika kamu bertemu dengannya maka ucapkanlah salam
  2. Jika ia mengundangmu maka penuhilah undangannya,
  3. Jika ia meminta nasihat kepadamu maka berilah ia nasihat,
  4. Jika ia bersin dan mengucapkan ‘Alhamdulillah’ maka do‘akanlah ia dengan ‘Yarhamukallah’,
  5. Jika ia sakit maka jenguklah
  6. Dan jika ia meninggal dunia maka iringilah jenazahnya.” (HR. Muslim)

Sahabat, atas kejadian yang memilukan ini marilah kita sama-sama menolong saudara muslim kita di Rohingya dan Aleppo dengan kemampuan yang kita mampu, baik itu dengan memberikan bantuan berupa jiwa, harta atau mendo’akan mereka disetiap solat-solat kita.

Allah Azza wa Jalla berfirman:

وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ ۖ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۖ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kalian dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kalian kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya [al-Mâidah/5:2]

Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah shalallohu alaihi wa sallam bersabda,

Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak.Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.Dan barangsiapa yang menutup aib orang muslim , niscaya Allah akan menutup aibnya dunia dan akhirat.Sesungguhnya Allah akan selalu menolong seorang hamba selama dia gemar menolong saudaranya. (HR. Muslim)

#ahmad haerudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *