KAKAK MERAH PUTIH, SIAPA GERANGAN???

SPEAK YOUR MIND

Mungkin sahabat CRB di sekolah pernah bertanya-tanya tentang para pemuda merah-putih yang sering berkunjung ke sekolah. Mereka bukan anggota PMI bukan pula karyawan pertamina. Lalu siapa mereka???

Dalam artikel ini kita akan mengupas tuntas tentang ‘siapakah kakak merah-putih itu sebenarnya?’ Pengen tau? Baca artikelnya sampe abis, oke!

Mereka adalah para mahasiswa yang terhimpun dalam sebuah komunitas keremajaan yang bernama Y-CRB (Yayasan Cinta Remaja Bangsa). Yakni sebuah lembaga indepeden yang bergerak dalam bidang pendidikan, pembinaan dan dakwah Islamiyah. Mempunyai tujuan yang sama, yakni memberantas kenakalan remaja dari bumi pertiwi dan membangun karakter remaja Islami. Mereka berasal dari tempat yang berbeda-beda. Ada yang dari Bogor, Jakarta, Bandung, Bekasi, Sukabumi, Sumedang, Lombok, Riau, Banjarnegara, Lampung, Palangkaraya, Ternate, dll. pokonya banyak deh.

Nama lembaganya adalah CRB, sedangkan sebutan untuk kakak-kakak merah putih ini adalah RRD (Remaja Relawan Dakwah) atau Duta CRB. (Sekarang kan sahabat CRB semua udah tau julukannya, jadi manggilnya jangan kakak merah-putih lagi yaa! Panggil aja kakak RRD) .

Yayasan keremajaan ini masih relatif muda, baru sekitar dua tahun berdiri. Jika di ibaratkan seorang manusia, mungkin usianya masih bayi. Namun Alhamdulillah perkembangannya sudah cukup dahsyat, dari mulai programnya sampai dengan SDM yang bergabung dalam komunitas ini. Semua ini tentunya atas kehendak Alloh Subhanahu wa Ta’ala.

Sampai saat ini kakak-kakak CRB telah berpencar di 15 kota dan tiga kabupaten di pulau Jawa, dintaranya JaBoDeTaBek (D.K.I Jakarta, Kota dan kabupaten Bogor, Depok, Kota Tanggerang dan kabupaten Tanggerang Selatan dan Bekasi), Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kota Bandung, Cianjur, Tegal, D.I Yogyakarta dan Surabaya. Dan Insya Alloh kedepannya akan berpencar keluar pulau Jawa. Doakan aja yaa!

Kegiatan-kegiatan CRB yang telah dan masih terselenggara sampai saat ini antara lain: tebar kartu dakwah, kajian islam remaja, wisata dakwah dan latihan berkuda. Adapun kegiatan yang diselenggarakan dalam waktu tertentu diantaranya: Pesantren kilat di bulan ramadhan, pelatihan jurnalistik, seminar pelajar (SMP-SMA) dll. Dan yang paling penting acara-acara yang diselenggarakan CRB ini semuanya FREE tanpa berbayar se-rupiah-pun.

Belakangan ini CRB telah membuka sebuah komunitas baru khusus buat para pencinta kejurnalistikan atau seni tulis-menulis yang bernama ‘Sahabat Pena CRB’. Sebuah tempat dimana sahabat CRB semua bisa menyalurkan bakatnya dalam hal tulis-menulis. Karya-karya yang telah di kirim ke email kami akan langsung di upload ke website kami www.sahabatpena.crb.or.id jangan lupa sertakan nama dan asal sekolahnya ya, karena tulisan yang sahabat CRB upload itu akan dibaca oleh khalayak umum dan khususnya oleh siswa-siswi SMP-SMA di seluruh Indonesia. Keren kan??? Bisa jadi kebanggan juga bagi sekolah masing-masing. Segera kirim karya-karyanya ke  sahabatpena@crb.or.id  ya!

Kembali ke kakak-kakak RRD. Alhamdulillah, Kakak RRD itu pada jago-jago loh ngajinya. Hafalannya juga rata-rata lebih dari 5 juz loh. Jadi sahabat CRB semua boleh tuh belajar sama kakak RRD. Insya Alloh mereka bersedia dengan sepenuh hati, karena mereka sangat ingin sekiranya ilmu-ilmu yang telah Alloh SWT anugerahkan kepada mereka itu bisa dimiliki juga oleh sahabat CRB semua. Just call on them and reciting together!!!

Apalagi ya? Jadi lupa gini ini teh, hhe. . .

Oh iya, Kakak-kakak RRD pun bersedia sekiranya sahabat CRB ingin bekerjasama dalam acara sekolah; misalnya LDKS, kajian Islami di sekolah, training motivasi, atau acara lainnya Insya Alloh kakak-kakak RRD siap bekerjasama, baik sebagai pemateri, Qori’, MC ataupun lainnya.

Terakhir, sebuah pesan dari kakak, jika suatu saat sahabat CRB bertemu dengan kakak RRD di sekolah, maka jangan sungkan-sungkan menyapa ya! Terus ikuti juga acara-acara CRB dan jadilah Remaja Islam Sejati. Insya Alloh, kami akan tebar surat undangan ke sekolah masing-masing setiap ada acara J.

Mung sakitu nu ka pihatur, I apologize if there’s a fault in this article. Informasi selengkapnya silahkan buka di website resmi CRB www.crb.or.id.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *