Jadilah Lelahnya Menjadi Lillah

SPEAK YOUR MIND

photo_2016-10-24_09-05-191

Assalamu’alaikum, selamat pagi sahabat CRB yang dimuliakan oleh Allah SWT. Pada pagi yang berbahagia ini, kita dapat kiriman pesan Nasihat lagi nih dari salah satu kakak CRB kita yaitu Kak Abu Zubair di Bogor.

“Seseorang yang ia memiliki tujuan akhirat, maka ingatlah bahwa yang memiliki akhirat hanya Allah. Setiap perkara akhirat yang engkau tunjukan bukan untuk-Nya, sesungguhnya engkau hanya berlelah-lelah saja.” (Abu Zubair)

Masyaa Allah… Indah sekali nasihat tersebut… jadikan lelah ini menjadi lillah..

Apakah Sahabat CRB pernah merasa kelelahan? Ya pasti pernah, kelelahan adalah sifat alami manusia, karena manusia adalah makhluk yang lemah. Kelelahan terjadi karena seseorang terkuras tenaganya baik tenaga secara fisik maupun pikiran.

Sahabat bisa perhatikan orang tua sahabat, ayah pulang dari bekerja kemudian beliau duduk di kursi sambil menghela nafas menandakan betapa lelahnya dia bekerja seharian walaupun lidahnya tak mengatakan bahwa dia lelah sama sekali. Begitupula ibu, perhatikanlah wajahnya setelah selesai mengerjakan urusan rumah tangga seperti mencuci atau memasak, peluh tercucur dari dahinya tanda kelelahan namun beliau tetap tegar. Dan juga perhatikanlah diri sahabat sendiri, kadang ketika kita selesai bekerja bagi yang telah bekerja atau selesai belajar bagi yang masih sekolah atau kuliah, saat kita pulang kita merasa kelelahan. Kita menarik nafas dalam-dalam, kadang meminum air yang banyak untuk mengembalikan kekuatan kita. Bahkan tak jarang yang langsung beristirahat dengan cara tidur.

Sekarang coba sahabat bayangkan, seandainya kelelahan yang sahabat rasakan tak berarti apa-apa dihadapan Allah subhanahu wa ta’ala, tentu sangatlah merugi kita. Bahkan jika ternyata kelelahan yang kita rasakan mengakibatkan murka Allah subhanahu wa ta’ala maka sungguh akan binasalah kita. Coba kita perhatikan, mereka yang menuntut ilmu agama, mereka yang beribadah, mereka yang berdakwah, mereka yang berjihad, mereka semua merasa kelelahan. Namun perhatikan pula orang-orang yang bermaksiat, mereka yang berzina, mereka yang pacaran, mereka yang berjudi, mereka yang mencuri, mereka semua pun merasakan kelelahan. Baik yang taat maupun yang maksiat sama-sama merasakan kelelahan. Namun hasil yang akan diperoleh kelak di Yaumul Hisab sangatlah jauh berbeda. Derajat mereka berbeda di hadapan Allah subhanahu wa ta’la.

Setidaknya ada 8 kelelahan yang sangat dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya, yaitu:

1. Lelah dalam berjihad di jalan-Nya
2. Lelah dalam mengajak kepada kebaikan
3. Lelah dalam beribadah dan beramal shalih
4. Lelah mengandung, melahirkan, menyusui, merawat dan mendidik anak-anaknya
5. Lelah dalam mencari nafkah halal
6. Lelah mengurus keluarga
7. Lelah dalam belajar/menuntut ilmu
8. Lelah dalam kesusahan, kekurangan dan sakit

Semoga kelelahan dan kepayahan yang kita rasakan menjadi bagian yang disukai Allah dan Rasul-Nya dan menjadi washilah bagi kita untuk mendapatkan keridhaan-Nya. Semoga lelah kita ini adalah lelah yang lillah. Amiin. Wallahu a’lam. Semoga bermanfaat.

Bagi sahabat CRB yang ingin mengirimkan Quotesnya/Pesan Nasihatnya dan kemudian nanti oleh kakak CRB akan ditampilkan di Official Facebook CRB bisa kirim quotes/pesan nasihat sahabat melalui SMS/WA/Telegram ke nomor 082312001300 dengan format Nama#Sekolah/Madrasah/Kampus#”Pesan Nasihat”

══════ ❁✿❁ ══════
Yayasan Cinta Remaja Bangsa
http://crb.or.id
Pin : D0EE56F7
WA/Telegram : 082312001300
Instagram : https://www.instagram.com/cintaremajabangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *