CRB Lakukan Audiensi Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor

SPEAK YOUR MIND

Bogor, Dalam rangka memperluas pembinaan remaja, aktivis Yayasan Cinta Remaja Bangsa (CRB) menggelar audiensi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor, Kamis (18/9).

Kedatangan pengurus pusat CRB tersebut langsung diterima oleh Sekertaris Kepala Disdik Kabupaten Bogor, DR. Gada Sembada M.P.D yang baru saja selesai menggelar rapat dengan jajarannya.

Dalam audiensi tersebut, tertuang beberapa paparan yang disampaikan oleh Ketua CRB, Asropul Ulumi. Menurut Ulum (demikian biasa disapa), “sistem pendidikan saat ini belum sepenuhnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Terbukti dengan masih maraknya aksi tawuran, pemyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan prilaku kenakalan remaja lainnya“.

Untuk itu kami datang ke Disdik Bogor dalam rangka pertama perkenalan yayasan CRB, yang kedua mensinergikan program-program pembinaan pelajar tingkat SMP dan SMA dengan dinas pendidikan kabupaten bogor sehingga terjadinya pembinaan yang berkesinambungan antara pihak sekolah dengan CRB,” ujar ketua CRB , Asropul Ulumi di hadapan Kadisdik.

Sementara, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, DR. Gada Sembada M.P.D mengatakan, pihaknya menyambut baik atas kedatangan pengurus CRB tersebut. Pihaknya akan mengakomodir dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh elemen masyarakat yang bergerak dalam perbaikan generasi.

dalam pertemuan tersebut gada sembada juga mengusulkan kepada CRB untuk mendesak para pemangku kepentingan untuk bagaimana pelajar bisa memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi), sebab “saya sedih para pelajar yang mau sekolah pake motor, terus ditilang’ karena tidak punya SIM” ujarnya mengusulkan.

Ia mengatakan, hal yang berkaitan dengan tanggung jawab akhlak dan moral remaja adalah tanggng jawab semua pihak, orang tua, pihak sekolah, disdik juga elemen masyarakat seperti CRB ini, yang peduli terhadap masa depan remaja bangsa”, jelasnya.

RED,TED

  • slide
  • slide
  • slide

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *