Beginilah Seharusnya Remaja Islam (Part 2)

SPEAK YOUR MIND

IMG_8219

          Hendaknya kita bangga menjadi remaja Islam jangan malah minder dengan agama kita sendiri, atau malah takut dibilang nggak gaul dan nggak modern. Itu salahnya sangat besar. Yuk, kita interospeksi diri, evaluasi diri, dan tentu saja segera sadar kalo kita udah salah jalan. Balik arah kembali kepada Islam yang memang menjadi agama kita.

        Jangan sampe deh kamu ngakunya muslim tetapi banyak dari ajaran Islam malah kamu nggak lakuin. Ngakunya muslim tetapi kamu malah minder dengan status muslimmu. Kita bisa kok menjadi seorang remaja yang gaul tapi tetap syar’i. Remaja yang gaul itu bukan berarti remaja yang bisa nangkring di atas motor matic, rambut dibiarkan terjepit kucir acak acakan, baju serabutan, nabrak warna dan bahan, anting gede banget, mirip sama sekrup toko bangunan, trus belum lagi niru gaya hidup orang barat yang sangat bebas tanpa aturan, gaul juga bukan juga diukur dari segi penampilan, karena Rasulullah sendiri mengajarkan kita untuk hidup secara sederhana, akan tetapi remaja Islam yang gaul itu adalah remaja yang dapat sukses dunia akhirat.

        Senengkan kalau dunia akhirat sukses. Meskipun masih remaja kita harus bisa menjaga perilaku kita dan menghindari perbuatan yang dapat menjerumuskan ke dalam kemaksiatan serta banyak mendekatkan diri kepada Allah.

Disarikan dari artikel Ukhti Himma Firda dengan sedikit pengeditan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *