Beginilah Seharusnya Remaja Islam (Part 1)

SPEAK YOUR MIND

IMG_8205

         Dalam artikel ini kita akan membedah tentang bagaimana menjadi seorang remaja Islam. Hal ini sangat penting sekali karena [pada masa kini banyak sekali aliran-aliran yang merongrong dan hendak membawa para remaja Islam ke arah yang Sebelum kita membahas itu, bagaimana sih remaja di mata Islam itu dan Islam di mata remaja itu sendiri?

        Remaja di mata Islam sudah seperti tonggak kesuksesannya, hal ini dikarenakan remaja adalah generasi penerus Islam. Jika generasi remajanya bagus dan bisa mengamalkan Islam dengan baik, maka Islam juga akan semakin tangguh. Akan tetapi bila remajanya sudah menyalahi aturan  yang telah disyari’atkan oleh Islam, dan akhlaknya telah rusak, maka Islam juga akan mudah sekali runtuh dan tidak memiliki kekuatan. Islam di mata remaja hendaknya dijadikan panutan dan tuntunan dalam menjalani hidup, karena apabila remaja menjalankan syari’at Islam dengan sebagaimana mestinya, maka muncullah generasi muda penerus perjuangan Islam yang handal dan In syaa Allah diridhai oleh Allah.

         Islam dan dunia remaja memiliki keterkaitan yang sangat erat. Islam telah mengatur segala perilaku, etika pergaulan, adab berpakaian, serta adab-adab remaja dalam Al-Qur’an serta sunnah Rasulullah. Namun di zaman ini banyak kita temui remaja yang mengalami krisis moral. Beragama Islam namun akhlaknya tidak mencerminkan Islam sama sekali, Na’udzubilla! Mereka mengaku Islam, bahkan KTP-nya pun Islam namun berkelakuan berandal, kriminal, judi, pergaulan bebas, dll. Oleh karena itu Islam mengatur kehidupan remaja agar tidak terjerumus ke dalam kemaksiatan.

Disarikan dari artikel Ukhti Himma Firda dengan sedikit pengeditan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *